Drs.HM. Hasbi:Yunasril SH,MKn Berpeluang  Jadi Pemimpin Di Sergai

Drs.HM. Hasbi:Yunasril SH,MKn Berpeluang  Jadi Pemimpin Di Sergai

SERGAI,(PAB)–

Mantan Kakanmenag Drs,Hasbi  memprediksi Yunasril SH MKn .berpeluang menjadi pemimpin di Sergai' Menjelang pesta demokrasi  Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang  dalam waktu dekat akan diselenggarakan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Saat ini Berbagai opini  tanggapan dan penilaian dari beberapa   tokoh  elite politik maupun masyarakat  mulai mencuat soal Bersaudara.

Sementara saat ini ,H Ir Soekirman dan H Darma Wijaya yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai. apakah 
menjelang pilkada 2020 ini  kedua Pemimpin Sergai Bersaudara (Bersama Soekirman Darma Wijaya) masih bersatu mengikuti pesta demokrasi 2020-2025 ,atau Sergai Bersaudara mengambil jalan  masing-masing,hal itu tinggal menunggu instruksi partai,
Namun opini ini semakin hangat di bicarakan dikalangan masyarakat Sergai.

Menyikapi terkait siapa  sosok calon yang tepat dan  layak juga   berpotensi serta  amanah di 'Tanah  Bertua Negri Beradat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai ,periode 2020-2025 nantinya. 

mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Sergai Drs. HM. Hasbi,menilai sosok muda yang berpotensi  seperti Yunasril SH,MKn saat ini memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin di Sergai  ini, paling tidak untuk jabatan Wakil Bupati Sergai", jelasnya .

Menurut Drs  HM Hasbi ,   sudah 16 tahun  usia Kabupaten Sergai, saat ini masyarakat  sangat mendambakan sosok pemimpin muda , dengan alasan sosok muda itu energik dalam mengembangkan berbagai potensi sehingga Sergai  menjadi lebih baik lagi kedepannya ",ujarnya . 

Nah selanjutnya kata Hasbi   jika kita melihat dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia), saya tentunya menilai" Yunasril ' itu cukup mumpuni dan sangat cocok dipasangkan kepada siapa saja yang menjadi calon Bupati Sergai. Apalagi dengan Darma Wijaya, sangat serasi. Begitu juga dengan Soekirman, boleh saja. Saya hanya bisa menyampaikan bahwa peluang sosok muda saat ini sangatlah  besar. Baik itu pada posisi orang nomer satu maupun pada posisi orang nomer dua di Pemerintahan Kabupaten Sergai. 

Sambungnya lagi ,yang jelas Pilkada Sergai tahun ini masyarakat Nampak-nampaknya sangat mendambakan pemimpin yang  muda. Ungkap Hasbi usai melaksanakan solat Jum’at di Masjid Jamik Sei Rampah bersama beberapa tokoh pemuda Sergai,    Jum’at (31/1/2020). 
 
“Bicara soal Yunasril, kata Hasbi yang juga mantan Kakan Menag Kota Tanjung Balai, Tebing Tinggi dan Pematang Siantar, saya tidak begitu jauh mengenalnya, tapi yang saya tahu ia merupakan salah satu pengusaha properti yang sukses menjalani bisnis"cetusnya. (Bambang)


.

Berita Lainnya

Index